Thursday, October 4, 2012

Teknologi Informasi dan Impiaku

Posted by Unknown at 8:04 AM
Teknologi Informasi adalah suatu teknologi yang digunakan untuk mengolah data, termasuk memproses, mendapatkan, menyusun, menyimpan, memanipulasi data dalam berbagai cara untuk menghasilkan informasi yang berkualitas, yaitu informasi yang relevan, akurat dan tepat waktu, yang digunakan untuk keperluan pribadi, bisnis, dan pemerintahan dan merupakan informasi yang strategis untuk pengambilan keputusan(computers-inc.blogspot.com

       Ketika lulus nanti setelah menjadi gelar sarjana pertanian di bidang ilmu tanah dan sumberdaya lahan, banyak harapan dan impian yang akan segera saya capai. Usaha pupuk hayati, butik&salon muslimah dan studio musik adalah impian yang ingin aku wujudkan. Segala impian itu mulai diraih dengan berbagai cara, yang sudah di depan mata adalah mengambil spesifik arah penelitian di bagian bioteknologi tanah. Bioteknologi tanah merupakan salah satu dari bagian yang ada di departemen Ilmu Tanah dan Sumberdaya Lahan. Pada bagian ini ada mata kuliah bioteknologi tanah dimana, akan dipelajari bagaimana membuat pupuk hayati dari mikroorganisme yang ada di dalam tanah mulai dari tanah sampah, sawah ataupun mikroorganisme lain yang simbiosis pada akar tanaman. Saya merasa mata kuliah itu akan menjadi pengantar saya dalam mempelajari langkah – langkah membuat pupuk hayati yang akan mempermudah langkahku menggapai impian menjadi pengusaha pupuk.
Secara tidak langsung saya juga berkeinginan untuk menjadi salah satu wanita yang bisa mendapatkan proyek – proyek yang berhubungan dengan bidang yang saya tekuni guna menambah pengalaman saya. Untuk mendukung hal tersebut dan usaha berkelanjutan tentu saya membutuhkan handphone, laptop dan modem yang menjadi prioritas. Handphone tentu dapat digunakan untuk memudahkan orang lain untuk menhubungi saya. Selain itu tentu layanan internet yang dapat saya gunakan dengan handphone walaupun tidak selengkap laptop jika ingin digunakan bermain di dunia internet. Laptop yang saya butuhkan tentu memiliki software yang cukup bagi kebutuhan saya seperti microsoft office untuk pengolahan data bagi usaha saya. Penyimpanan hasil – hasil marketing ataupun perhitungan laba dalam usaha saya akan disimpan rapi dalam hardisk yang ada dalam laptop saya. Hal penting lainnya tentu layanan akses internet yang memudahkan saya dalam mencari berbagai informasi terkait usaha yang saya miliki. Layanan email juga perlu saya pergunakan terlebih jika client usaha saya dari luar negeri, dengan email akan lebih hemat biaya dan memiliki fungsi yang sama yaitu berkomunikasi.
         Pada usaha pupuk hayati saya membutuhkan kios untuk mempermudah para pelanggan saya. Kios tersebut akan berada di lokasi yang strategis dan tidak terlalu jauh dari rumah saya agar saya masih bisa mengotrol pegawai yang kerja di kios organik saya namun masih bisa menjaga anak – anak saya. Usaha butik dan salon saya memiliki kios yang bersebelahan dengan kios organik, sedangkan studio musik juga berada berdekatan dengan usaha saya lainnya. Teknologi lain yang saya butuhkan adalah membuat design yang dapat menarik perhatian customers sehingga menjadi langganan baik di usaha pupuk organik, butik&salon serta studio mudik. Namun yang menjadi target paling penting adalah pupuk organik, salon&butik muslimah karena itu yang paling mendapatkan laba dan publikasi pemasaran menjadi hal yang penting.
Design menarik untuk poster,spanduk, ataupun logo kios tentu membutuhkan teknologi informasi. Software adobe menjadi salah satu pilihan yang baik untuk membuat design. Selain itu, d dalam kios/toko usaha terdapat barcode reader untuk mendeteksi barcode dari kartu member. Kartu member itu digunakan sebagai ajang pengumpulan point untuk kemudian setahun sekali akan ada doorprize custumers yang beruntung. Diharapkan hal itu dapat menambah minat custumers untuk menjadi member di toko saya.
Pupuk organik yang saya buat akan bekerja sama dengan teman saya yang mau menjadi distributor di daerah tempat tinggalnya. Semoga itu akan terwujud karena sudah direncanakan sejak sekarang. Untuk menambah pangsa pasar yang berada di daerah yang jauh dari toko saya maka akan dibuat website resmi. Website tersebut dapat dipergunakan bagi para custumers yang mau melihat produk – produk yang toko saya buat. Selain toko, tentu butik dan salon pun akan mendapatkan publikasi yang setara atau memiliki website tersendiri juga. Di dalam website tersebut tentu akan difasilitasi dengan chat online dan shopping chart, sehingga custumers tetap dapat memesan produk yang saya jual dimanapun mereka berada tentunya dengan ongkos kirim yang sesuai juga. Semoga segala impian yang saya tuliskan akan terwujud tentunya dengan usaha yang maksimal dan kerja keras karena “Man Jadda Wa Jadda” siapa yang bersungguh – sungguh pasti akan berhasil. Tak lupa pula do’a restu orang tua,keluarga serta atas kehendak Allah SWT semua itu akan terjadi. Saya percaya itu dan akan terus percaya bahwa Allah akan memberikan yang terbaik untuk saya. Amin.
            

0 comments:

Post a Comment

Blogroll

http://www.picasion.com/
Rina Amaliyah: HMIT: Institut Pertanian Bogor. Powered by Blogger.
 

Impian dan Kenyataan Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review